Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal banyak dialami oleh orang yang berusia 30-60 tahun.

Penyebab: asam urat, kurang minum air putih, obesitas, efek samping operasi organ pencernaan, konsumsi obat-obatan (aspirin, antibiotik, antasid, dll), konsumsi makanan berprotein tinggi rendah serat

Jenis Batu Ginjal:
Batu Kalsium, disebabkan karena tingginya kadar kalsium dalam urine. Bisa disebabkan oleh penyakit turunan hiperkalsiuria atau kelenjar paratiroid terlalu aktif.
Batu Asam Urat, disebabkan tingginya kadar asam urat di dalam urine. Disebabkan karena mengkonsumsi makanan berkadar purin tinggi (kerang, daging, seafood).
Batu Struvit, disebabkan infeksi saluran kemih yang telah berlangsung lama. Banyak ditemukan pada pasien wanita.
Batu Sistin, disebabkan terlalu banyak asam amino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal atau dikenal dengan penyakit sistinuria.

Gejala:
Rasa nyeri yang berkelanjutan pada perut bagian samping.
Urine berwarna keruh (kecoklatan atau kemerahan) dan aromanya tidak sedap.
Mual dan juga bisa disertai muntah
Gelisah dan sulit untuk istirahat, karena harus mencari posisi yang tepat untuk istirahat.

Cara Mengobati Batu Ginjal:
Produk stem sel dari IndoHealthy berfungi untuk membantu agar setiap jenis komponen (lemak, kolesterol, mineral, dll) yang masuk dalam tubuh tidak berlebihan. Sehingga ginjal tidak terlalu berat dalam melakukan proses penyaringan dan meminimalkan terjadinya endapan2 sisa dari penyaringan tersebut. Pada kondisi penderita batu ginjal, produk stem sel ini berfungsi mengurangi dan mengecilkan batu ginjal yang telah terbentuk secara bertahap dan mengeluarkan melalui sistem ekresi tubuh.
Batu ginjal atau Nefrolitiasis merupakan penyakit yang terjadi karena adanya terdapat endapan2 sisa hasil proses penyaringan ginjal. Endapan-endapan tersebut akan mengumpul dan menggumpal yang akan disebut batu ginjal. Batu ginjal sendiri terjadi karena kelebihan proses penyaringan oleh ginjal ataupun masalah kesehatan lainnya.
Pada tahap awal gejala batu ginjal, penderia tidak akan merasakan sakit atau gejala-gejala lain, karena ukuran batu ginjal masih kecil dan ureter masih dapat mengeluarakan batu ginjal dengan mudah. Batu ginjal yang berukurang kecil tidak mempengaruhi kinerja dan kesehatan ginjal.
Gejala batu ginjal akan mulai terasa kerika ukuran batu ginjal lebih besar daripada ureter. Batu ini dapat menyebabkan terjadinya iritasi dan luka. Batu ginjal juga dapat tersangkut di dalam ureter sehingga dapat menyebabkan pembengkakan akibat infeksi.
Pesan

Jenis Penyakit dan Pengobatan Lain


Hubungi Kami
Mengencangkan Payudara dan Kulit

Cara Mengencangkan Payudara dan Kulit secara Alami

Hubungi Kami
Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Hubungi Kami
Penyakit Liver

Pengobatan Liver / Cara Mengobati Liver / Obat Liver di Surabaya

Hubungi Kami
Asam Urat

Pengobatan Asam Urat / Cara Mengobati Asam Urat / Obat Asam Urat di Surabaya

Hubungi Kami
Diabetes

Pengobatan Diabetes / Cara Mengobati Diabetes / Obat Diabetes di Surabaya