Vertigo

Vertigo merupakan gejala dimana penderita mengalami sensasi berputar pada dirinya sendiri ataupun pada objek sekelilingnya. Karena sebuah gejala dan bukan penyakit, maka cara mengatasi vertigo adalah menyembuhkan penyakit lain yang menyebabkan vertigo.

Penyebab utama: gangguan mekanisme keseimbangan pada telinga bagian dalam atau gangguan pada otak kecil.

Pemicu Vertigo: perubahan posisi secara tiba-tiba, seperti mendongak, memutar atau menundukkan kepala, bangkit berdiri dari posisi jongkok.

Jenis Vertigo:
Vertigo Perifer, vertigo yang paling umum terjadi. Dipicu oleh gangguan mekanisme keseimbangan di telinga bagian dalam. Contoh gangguan: labirinitis, penyakit Meniere, vestibular neuronitis, BPPV.
Vertigo Sentral, terjadi karena gangguan pada serebelum (otak kecil). Contoh penyebab vertigo sentral seperti stroke, migrain, tumor otak pada otak kecil.

Gejala:
Penglihatan serasa berputar secara tiba-tiba.
Pusing ringan hingga parah dan bisa berlangsung selama berhari-hari.
Hilangnya keseimbangan, seperti kesulitan berdiri dan berjalan, gerakan mata tidak normal (nistagmus).
Mual muntah disertai dengan keringat.

Cara Mengobati Vertigo:
Bagi Anda yang terkena Vertigo, IndoHealthy menyarankan kepada Anda produk kesehatan yang bisa menjadi obat vertigo. Produk kesehatan ini dapat mengurangi intensitas terjadinya vertigo Anda dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada pada sistem syaraf pendengeran, syaraf otak, dan menetralkan kondisi asam lambung. Dengan menyembuhkan penyakit-penyakit terkait tersebut, maka Anda tidak akan mengalami vertigo kembali.
Vertigo adalah kondisi dimana sesorang mengalami sensasi seakan diri sendiri ataupun ruangan terasa berputar dan terjadi secara tiba-tiba. Vertigo tidak terlalu terasa dan tidak sering terjadi bagi penderita vertigo ringan. Akan tetapi bagi penderita vertigo yang parah, kondisi vertigo akan sering terjadi, berlangsung lama, dan juga dapat mengganggu aktivitas.
Vertigo biasanya disertai dengan beberapa gejala lain, seperti pusing, rasa mual, dan berkeringat. Vertigo sebenarnya bukanlah penyakit, tetapi adalah dampak yang dihasilkan dari kondisi atau penyakit lainnya, seperti migrain, asam lambung yang terlalu tinggi, gangguan pada telinga, gangguan pada syaraf telinga, gangguan otak, ataupun luka pada kepala.

Untuk mencegah terjadinya vertigo, Anda dapat menerapkan beberapa langkah di bawah ini.
Menggerakkan kepala secara perlahan-lahan.
Hindari gerakan kepala seperti berjongkok, tubuh membungkuk, mendongak.
Ketika tidur, gunakanlah bantal supaya posisi kepala Anda saat tidur menjadi lebih tinggi. Jika vertigo terjadi, segera duduk.
Menghindari melakukan gerakan tiba-tiba agar keseimbangan tetap terjaga.
Pesan

Jenis Penyakit dan Pengobatan Lain


Hubungi Kami
Mengencangkan Payudara dan Kulit

Cara Mengencangkan Payudara dan Kulit secara Alami

Hubungi Kami
Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Hubungi Kami
Penyakit Liver

Pengobatan Liver / Cara Mengobati Liver / Obat Liver di Surabaya

Hubungi Kami
Asam Urat

Pengobatan Asam Urat / Cara Mengobati Asam Urat / Obat Asam Urat di Surabaya

Hubungi Kami
Diabetes

Pengobatan Diabetes / Cara Mengobati Diabetes / Obat Diabetes di Surabaya